MANFAAT MARKISA UNGU

Manfaat Markisa Ungu
=====================









Markisa ungu merupakan jenis varietas buah markisa yang di buat sebagai Obat Titan Gel dan  berwarna ungu. Warna ini terdapat pada bagian kulit buahnya. Bagian dalam buah markisa ini sama seperti markisa pada umumnya. Ukuran buahnya sedang dengan bentuk bulat yang sedikit lonjong. Rasa markisa ungu tidak terlalu manis, cenderung asam. Walaupun begitu, buah ini masih nikmat untuk dikonsumsi langsung atau diolah menjadi selai maupun sirup yang nikmat.

Markisa ungu termasuk ke dalam buah lokal yang sudah banyak dibudidayakan. Ternyata, buah ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai buah yang dikonsumsi semata, namun juga digunakan sebagai pengobatan dan meningkatkan kesehatan. Buah markisa ungu mengandung  asam askorbat, niasin, riboflavin, fitokimia, krisin, asam sitrat, protein, lemak, tiamin, fosfor, kalsium, karoten, zat besi, mineral, energy dan serat. Maka tak heran jika buah ini mampu menjaga kesehatan Anda dengan baik.






Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat markisa ungu, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Melancarkan pencernaan

Khasiat markisa ungu yang pertama yaitu membantu melancarkan pencernaan. Hal tersebut didukung oleh kandungan serat di dalam bulir buahnya. Buah ini sangat cocok untuk Anda yang sering merasakan susah BAB.
2. Anti kanker

Khasiat markisa ungu sebagai anti kanker mampu melindungi sel tubuh Anda dari kerusakan. Buah ini adalah jenis buah yang mempu merasuk ke dalam sel tubuh Anda dengan semua vitamin dan mineralnya.
3. Meredakan asma

Khasiat markisa ungu untuk penderita asma yaitu membantu meredakan asma. Buah ini akan membantu organ pernapasan Anda untuk lebih rileks saat tanda-tanda asma menyerang, sehingga Anda bisa lebih nyaman.
4. Solusi tubuh yang segar

Khasiat markisa ungu yang cukup sederhana yaitu sebagai buah yang menyegarkan tubuh. Buah ini merupakan buah yang mengandung banyak kandungan air, sehingga dapat membuat tubuh Anda segar dan terhindar dari dehidrasi.
5. Penenang syaraf

Khasiat markisa ungu yang tak kalah pentingnya yaitu sebagai buah yang dapat menenangkan syaraf tubuh. Jaringan syaraf di tubuh sering mengalami banyak ketegangan karen kegiatan sehari-hari. Untuk itulah Anda perlu mencoba mengonsumsi buah ini.
6. Makanan bernutrisi

Anda tidak perlu memakan banyak jumlah makanan hanya untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap. Kelengkapan nutrisi ada pada buah markisa ungu. Buah ini mampu mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh.
7. Mengatasi tekanan darah tinggi

Buah markisa ungu mampu mengontrol tekanan darah Anda sehingga tidak meningkat tinggi. Artinya, buah ini mampu mencegah penyakit darah tinggi atau hipertensi. Anda bisa mengonsumsinya untuk membantu tekanan darah Anda lebih seimbang.
8. Meningkatkan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh perlu diperkuat dengan asupan buah yang mengandung banyak mineral dan vitamin, terutama vitamin C. Buah markisa ungu mengandung banyak vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh Anda.
9. Solusi diet

Jangan ragu untuk memilih buah markisa ungu sebagai bagian dari diet sukses Anda. Buah ini akan menjaga bentuk badan Anda agar tetap proporsional. Hal ini karena kandungan gizinya tidak akan meningkatkan kolesterol dalam tubuh.
10. Obat sariawan

Vitamin C dalam buah markisa ungu yang cukup banyak bisa mencegah rongga mulut Anda dari sariawan. Tanda munculnya sariawan di mulut Anda adalah tanda bahwa Anda kekurangan asupan vitamin C.

Komentar